Beri Apresiasi, KPPBC Tipe Madya Kediri Gelar Award

13/02/2020 News


(Kota Kediri, 13/02) – KPPBC Tipe Madya Kediri berikan penghargaan kepada 12 nominator melaui acara bea cukai award. Acara yang dilaksanakan kemarin, Selasa pagi (11/2) ini, berlangsung di Grand Panglima Resto Kota Kediri.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh kepala Bea Cukai Kediri, Suryana ini bertujuan untuk meberikan motivasi kepada penyelenggara jasa, industri dan memberikan apresiasi kepada para pengguna jasa bea cukai yang ada di Kediri. “Target kami dengan Indeks, kepuasan 4,97 dengan skala 0 – 5 terpenuhi, “ ungkap Suryana saat ia diminta memberikan sambutan.

Selain itu, sekretaris daerah Kota Kediri, Budwi Sunu yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa berkat kerjasama berbagai elemen terkait yang telah taat peraturan sehingga meningkatkan penerimaan negara kita. “Tamu yang hadir disini adalah para pengusaha yang taat sehingga mendapat penghargaan dari bea cukai kediri, “ungkapnya.

Lebih lanjut, pada tahun 2019 ini, penerimaan yang dikumpulkan oleh Bea Cukai Kediri melampaui target sebesar 20,6 triliun atau 105,2 % dengan Indeks Kepuasan Masyarakat 4,97 dengan skala 0-5. Budwi Sunu juga mengapresiasi kepada Bea Cukai Kediri yang telah berhasil mencapai target yaitu 10,7 % di tahun 2019. Di Kota Kediri sangat baik untuk Perdagangan dan ekonomi sehingga Kota Kediri melaju pesat di bandingkan dangan kota lainnya.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian 12 nominasi terbaik. Nominee tersebut adalah PT. Etanol Ceria Abadi, PT. Chel Provit Indonesia, PT. Mentari Internasional, PT. Karya Dibya Madika, PR. Mangga Gandeng, CV. Top Ten Tobacco, PR. Karya Nyata, PT. Gudang Garam  Tbk, PT. HM. Sampoerna, PR. Putra Masa Depan dan PT Halim M.

Lebih lanjut, nominator tersebut terbagi atas beberapa kategori yaitu Kontributor Cukai Terbesar SKM Gol I Tahun 2019, Kontributor Cukai Terbesar SKT Gol I Tahun 2019, Kontributor Cukai Terbesar SKM Gol II Tahun 2019, Kontributor Cukai Terbesar SPM Gol II Tahun 2019. Kemudian, Kontributor Cukai Terbesar SKT Gol III Tahun 2019, Kontributor Cukai Terbesar Pabrik Non PKP Tahun 2019, Perencana Pemesanan Pita Cukai (P3C) Terbaik Tahun 2019, Pembuat Laporan Paling Tertib dan Cepat Tahun 2019, Nilai Scoring Profil Pabrik Hasil Tembakau Terbaik Tahun 2019.

Hadir dalam acara ini, kepala Kantor Wiilayah jawatimur II bapak Oetarto Wibowo, Kepala bidang Fasilitas, Cerca Adi Karya, Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Latif Helmi, Kepala Kantor Banyuwangi, R. Evi Suhartanto, Kepala Kantor Jember, Firman (ym).

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri